Balikpapan

Polres Balikpapan Tak Keluarkan Izin Keramaian

Tidak ada izin keramaian sekalipun untuk Natal dan Tahun Baru.

Report: Maya I Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Polresta Balikpapan tidak akan mengeluarkan izin keramaian baik untuk Perayaan Natal maupun pesta Tahun Baru 2021. Hal ini ditegaskan, Kapolresta Balikpapan Kombesl Pol Turmudi.

Menurutnya, pelarangan berkerumun mengacu Surat Edaran Gubernur Kaltim tentang Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka Penyelenggaraan Pilkada, Libur Natal dan Tahun Baru 2021. Surat edaran ini diterbitkan, Gubernur Kaltim Isran Noor pada Rabu 2 Desember 2020.

“Sampai saat ini kita diperintahkan tidak mengeluarkan izin keramaian dalam bentuk apapun,” tegas Kombes Pol Turmudi. Ketegasan ini seiring dengan kebijakan Gubernur.

Ia memastikan tidak adanya izin keramainan untuk Perayaan Natal dan Pergantian Malam Tahun 2021, maka tidak akan ada pesta kembang api sebagaimana yang dilakukan saban pergantian awal tahun.

“Kita wajib untuk sama-sama mendukung supaya dalam Natal dan Tahun Baru nanti tidak ada perayaan yang bisa menimbulkan kerumunan massa,” tegasnya. Terkait sanksi bila ada pihak yang melanggar, menurutnya, akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Turmudi membandingkan dengan perayaan pergantian tahun pada 2020. Tahun lalu dan sebelumnya, pihaknya memang memberi izin lantara belum ada pandemi. “Tapi untuk pergantian tahun nanti, kita tidak lagi mengizinkan,”ujarnya.

Bahkan, pelarangan berkerumun tak hanya di ruang terbua. Izin keramaian di ruangan tertutup dengan jumlah besar juga tidak akan diberikan. “Tidak ada semua izin keramaian di dalam ruangan dan luar ruangan,” tegasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button