Balikpapan

Polda Amankan Sabu Senilai Rp 3 Miliar

Report: Laras I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Polda Kaltim kembali mengamankan narkoba jenis sabu. Kali ini polisi berhasil menyita barang haram seberat 2,5 kilogram yang dikemas dalam lima bungkus detergen. Jika dijual, sabu ini berkisar Rp 3 miliar.

Diduga peredaran sabu disebar ke sejumlah daerah di Kaltim di antaranya Balikpapan dan Samarinda. Beruntung, polisi berhasil mengendus peredaran ini dan menangkap para tersangka.

Dari penangkapan ini, tiga orang ikut diamankan yakni Agung Dwi Susanto (24), Mulyani alias Yani (36) dan Solly Nuriany alias Lili (44). Barang bukti sabu dan tersangka digelandang ke Mapolda Kaltim untuk dilakukan pengembangan kasus. Selain sabu, juga diamankan dua kotak minuman, satu buah motor serta handphone yang digunakan untuk komunikasi.

Kasus bermula dari informasi yang yang diterima kepolisian bakal ada transaksi narkoba, kemudian dilakukan pengawasan selama sepekan dan akhirnya berhasil mengamankan Agung dikawasan Loa Janan Ilir, Samarinda.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana didampingi Direktur Resnarkoba Kombes Pol Budi Santosa, Kamis 1 Oktober 2020. Ia mengatakan, dari hasil pengeledahan ternyata Agung ternyata membawa sabu yang dikemas dalam detergen.

Kasus terus dikembangkan, ternyata Agung disuruh AH yang kini masuk dalam daftar pencarian orang. Agung diminta untuk meletakkan sabu yang dibungkus dalam detergen tersebud 5 bungkus di depan ruko kosong Jalan PM Noor, Samarinda.

Tak berselang lama, Yani dan Solly yang datang mengendarai motor hendak mengambil bungkusan sabu itu. Namun kemudian disergap petugas yang sejak awal telah mengawasi. Sempat berusaha kabur namun berhasil diringkus.

Dari hasil pemeriksaan Yani menuturkan, disurug seorang narapidan di Rutan Sempaja Samarinda. “Saat ini kasus masih berjalan dan terus kami kembangkan, berkoordinasi dengan pihak rutan,” ujar Budi Santosa.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button