Ibu Kota BaruKaltim

PMI dan BPBD Fokus Evakuasi dan Beri Bantuan Untuk Korban

Aksi kemanusiaan sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU serta TNI – Polri, dalam hal ini membantu evakuasi warga yang terdampak kebakaran di RT 6, 7 dan RT 8 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam pasca demo masyarakat siang kemarin.

“Kami saat ini sedang membantu evakuasi korban terdampak kebakaran ke Wisma PKK Islamic Center, hingga kini kami telah berhasil mengevakuasi sekitar 29 jiwa. Selain itu, kami juga membagikan masker kepada petugas TNI – Polri dan warga sekitar lokasi kebakaran dan membantu pendistribusian makanan kepada korban,”ujar Wakil bupati juga Ketua PMI PPU, H. Hamdam melalui pengurus PMI PPU bidang Informasi dan Komunikasi, Abdul Cholik.

Di hubungi terpisah Kepala Subbid Logistik dan Peralatan Nurlela Menerangkan untuk penyaluran bantuan kepada warga korban kebakaran bisa melalui posko yang didirikan BPBD PPU.

“Bagi Masyarakat yang ingin memberikan bantuan, bisa di salurkan di posko kami yang ada di Kilometer 0,5 dan dikilometer 04 Penajam,” Jelas Nurlela.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh dari BPBD PPU jumlah kerugian dan korban terdampak sementara,  untuk di RT 06 jumlah rumah terbakar sebanyak 90 rumah dihuni 108 Kepala Keluarga (KK) dengan sekitar 324 jiwa, selain itu satu bangunan sekolah Ibtidaiyah ikut terbakar. Sedangkan di RT 07 sebanyak 55 rumah terbakar dihuni 255 dari 85 KK, di RT 08 dengan 387 jiwa dari  129  KK, satu loket pelabuhan dan 10 kios pelabuhan terbakar.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close