Politik

Pilkada, PDIP Targetkan 60 Persen Kemenangan

Report: Ryan| Editor: Janu

TIMUR MEDIA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi pengarahan tertutup kepada seluruh kadernya di Rakernas I. Adapun arahan itu menyangkut Pilkada 2020.

Wasekjen PDIP Arief Wibowo memaparkan ada beberapa hal yang disampaikan Megawati dalam pengarahan tersebut.

Megawati memberikan arahan tertutup dalam Rakernas I. Di forum tertutup itu hadir pula Jokowi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani.

Arahan utama terkait Pilkada 2020. Para kader ditargetkan untuk meraih kemenangan 60 persen dari 270 daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah tahun ini.

“Kita harus memenangkan Pilkada serentak 2020. Keputusan Kongres target kita 60 persen,” jelas Arief, Sabtu 11/ Jan/2020. Untuk itu, lanjutnya, para kader diberi arahan dari Megawati.

Selain itu, arahan juga menyangkut penegasan bagaimana mengkonsolidasikan, memenangkan Pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan dengan baik oleh partai.

“Dalam menentukan pasangan calon dan koalisi, harus dipikirkan matang. Tidak boleh sekadar memenangkan orang, tetapi juga harus memenangkan partai dan rakyat,” tegasnya.

Kemenangan dalam Pilkada 2020, tambah Arif, menjadi satu langkah krusial untuk menentukan langkah partai dalam pemilu 2024.

“Kemenangan Pilkada ditargetkan dan wajib dicapai. Oleh partai akan menjadi dasar bagi kemenangan kita di 2024,” jelas Arief.

Ia menegaskan daerah yang menjadi andalan banyak. Namun tetap mempertahankan daerah basis seperti di Bali dan Jawa Tengah. Kebanyakan harus dari kader sendiri.

“Kalau capaian kemenangannya sekurang-kurangnya 60 persen, maka separuh diantaranya harus kader PDIP,” tegasnya.

Terkait rekomendasi 44 nama bakal calon yang diusung PDIP, sementara ini batal dikeluarkan. Rekomendasi itu baru akan diumumkan setelah Rakernas selesai.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close