Politik

Pesona Isran Jadi Magnet NasDem Kaltim

Warga Kutim tertarik mendaftar ke NasDem.

Reporter: Yoyo I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Kabar ditunjuknya Isran Noor sebagai Ketua DPW NasDem Kaltim, diklaim menjadi magnet baru bagi partai besutan Surya Paloh ini.

Sekretaris DPD Nasdem Kutim, Arfan mengklaim antusias besar ditunjukkan sebagian masyarakat Kutai Timur terhadap Gubernur Kaltim Isran paska beredarnya ditetapkan menjadi Ketua DPW NasDem Kaltim.

Menurut Arfan, mantan Bupati Kutim itu memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadi magnet bagi sejumlah warga yang berdatangan untuk mendaftar menjadi anggota DPD NasDem Kutim. Ia mengatakan terjadi lonjakan pendaftaran anggota baru di DPD NasDem setempat.

“Di Kutim baru-baru ini ada beberapa orang yang antusias ingin bergabung dengan NasDem lantaran sosok Isran Noor ada di pucuk pimpinan partai,” katanya.

Kendati demikian, sambung Arfan, pihaknya tidak asal menerima kader baru yang ingin bergabung ke partainya. “Kami tak sembarang menerima. Kami minta curriculum vitae sebagai landasan pertimbangan,” ujarnya.

Sebelumnya, informasi penunjukan Isran menahkodai kepengurusan NasDem Kaltim dibenarkan Ketua DPD NasDem Samarinda, Joha Fajal.

“Penunjukan Pak Isran Noor sudah dilakukan, namun masih menunggu SK yang ditandatangani Ketua Umum Pak Surya Paloh,” jelas Joha, pada Rabu 17 Juni 2020. Posisi Isran disebut menggantikan posisi Harbiansyah Hanafiah yang telah dua periode memimpin DPW NasDem Kaltim.

Menurut Joha, Harbiansyah sudah sejak tahun lalu menyampaikan keinginannya untuk mundur dari kepengurusan NasDem. Namun Harbiansyah diminta Ketum NasDem Surya Paloh agar sebelum mundur bisa mencari sosok pengganti setara.

“Pak Surya Paloh menyampaikan silakan mundur dengan catatan harus ada pengganti terbaik, paling tidak setara, maka dilobilah Bapak Isran Noor,” ujar Joha.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button