Kaltim

Pesan Isran untuk Warga Kaltim

Report: Robby | Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Gubernur Kaltim, Isran Noor berpesan pada masyarakat Benua Etam agar tidak merayakan malam pergantian tahun dengan hura-hura.

Gubernur mengingatkan agar masyarakat lebih banyak melakukan renungan dan instropeksi diri.

“Malam tahun baru sebaiknya diisi dengan penuh renungan tidak harus hura-hura  yang berlebihan. Mercon ngak usah,” ujar Isran Noor. Ia menegaskan Pemprov Kaltim tidak pernah mengeluarkan izin untuk mengadakan pesta kembang api merayakan malam pergantian tahun.

Menurutnya Pemprov Kaltim, bukan tahun ini saja enggan mengeluarkan izin perayaan pergantian tahun. “Dari tahun-tahun sebelumnya memang tidak ada izin pesta kembang api, kalaupun ada itu diada-adakan saja,” tegasnya.

Sejak pekan lalu Pemprov Kaltim telah mengeluarkan surat edaran menjelang pergantian tahun 2019 ke 2020. Edaran itu mengingatkan masyarakat agar selalu memelihara dan menjaga ketenteraman dan ketertiban.

“Sudah lama kita ingatkan dalam edaran tentang pergantian tahun agar mengisi dengan kegiatan positif. Seperti melakukan kegiatan keagamaan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Khusus umat Islam bisa diisi dengan muhasabah akhir tahun,” ujarnya.

Apalagi sejak tahun ini provinsi Kaltim sedang disorot masyarakat Indonesia dan dunia dengan penetapan pemindahan ibu kota. “Karena itu kita perlu memberi tauladan untuk menjaga suasana damai, aman dan tentram,” jelasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button