Ekonomi

Pesaing Avanza Dilaunching Februari

Report: Yani | Editor: Isnan

Timur Media – Pabrikan roda empat asal Jepang, Suzuki disebut-sebut akan meluncurkan Suzuki Baleno terbaru pada 10 Februari 2022 mendatang.

Kendaraan berjenis low multi purpose vehicle atau MPV, digadang-gadang akan menjadi pesaing Toyota Avanza.

Dilansir Gaadiwaadi, Minggu 30 Januari 2022, kabar kemunculan kendaraan terbaru ini muncul setelah unitnya yang tengah diproduksi di pabrik tersebar di media sosial.

Kendaraan itu mengalami sejumlah perubahan minor dibanding versi sebelumnya.

Suzuki Baleno 2022 menggunakan gril minimalis berjaring yang terhubung langsung dengan alis headlamp atau lampu utama.

Tapi, di bagian samping dan belakang hampir tak ada yang baru dari kendaraan keluarga tersebut. Masih tanpa ornamen yang berlebihan.

Tampilan dalam, pabrikan membekali kendaraan ini dengan interior mewah dengan aksen warna yang menonjolkan kesan premium.

Di ruang kendali, terdapat panel instrumen semi-digital dengan model baru, lingkar kemudi yang posisinya bisa disesuaikan, layar hiburan dengan teknologi touchscreen, dan wireless charger.

Untuk sistem keamanan, kendaraan tersebut dibekali enam airbags, electronic stability system, dan sejumlah fitur umum lainnya.

Produk ini masih akan menggunakan dua pilihan mesin, yakni bensin 1.200cc dan DualJet mild-hybrid 1.200cc.

Belum diketahui, berapa tenaga maksimum dan torsi puncak yang bisa dihasilkan kendaraan. Kendaraan terbarunya akan lebih dulu meluncur di India.

Meski belum ada pengumuman harga resmi, namun kendaraan itu disebut akan dijual mulai Rp122 jutaan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button