AdvDPRD Balikpapan

Pergantian Thohari Usai Pilkada

Digadang-gadang penggantinya adalah Gultom.

Report: Taufik Hidayat I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Proses pergantian antar waktu atau PAW terhadap Wakil Ketua Parlemen Balikpapan, Thohari Azis, masih dalam proses. Eksekusi pergantiannya akan dilakukan usai perhelatan Pilkada 2020. Demikian diutarakan Ketua Parlemen Abdulloh.

Thohari sebelumnya mengundurkan diri dari kursi Parlemen untuk maju dalam kancah Pilkada. Ia berpasangan dengan petahana, Rahmad Mas’ud.

Menurut Abdulloh, persyaratan administrasi telah dipenuhi pengganti Thohari, yakni Gultom. DPRD Balikpapan juga telah menyurati KPU. “Tapi karena sibuk pilkada sehingga masih harus menunggu,” jelasnya. Pihaknya tidak ingin menganggu konsentrasi KPU yang kini dicurahkan untuk Pilkada.

Thohari menyampaikan sebelumnya ada tiga nama calon penggantinya yang dikirim ke DPP PDIP. Mereka adalah Gultom, Herlina dan Yuniarto. Tapi dari tiga nama itu suara terbanyak kedua Gultom, lalu Herlina dan Yuniarto.

DPP kemudian merekomendasikan Gultom lantara menjadi peraih suara terbanyak kedua, setelah Thohari. Gultom, digadang-gadang juga akan menggantikan posisi Thohari sebagai Wakil Ketua Parlemen. *Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button