Ekonomi

Perbaikan Jalur IPA Dipastikan Selesai

Kurang lebih  sepekan air PAM tak mengalir ke rumah-rumah warga di kawasan Kecamatan Palaran, Samarinda.

Kondisi tersebut terjadi karena sumber pengolahan air bersih IPA Gunung Lipan yang sejak lama melayani air baku masyarakat Samarinda bagian selatan itu sedang tahap perbaikan jalur pipa distribusi air. Hal itu membuat kegiatan bisnis dan rumah tangga sedikit terganggu. Pasalnya bukan hanya Kecamatan Palaran. Namun juga kecamatan Loa Janan Ilir dan Samarinda Seberang.

Hal itu dijelaskan, Humas PDAM Tirta Mahakam, HM Lukman kepada media ini (25/10/2019). Menurut Lukman sapaannya itu, ada perbaikan pipa yang bocor DN berukuran 400 Mm di Jalan Pelita, Samarinda Seberang. Dengan begitu, maka aliran dari jalur IPA Lipan terganggu. 

Ditambahkan Lukman, wilayah yang alirannya terganggu yakni, Jalan Pelita, Perum Pesona Mahakam, Jalan KH Harun Nafsi, Perum BPK dan HM Rifadin. Selain itu, gangguan juga disebut terjadi di Perum Gemilang, Perum GTS, Wilayah Loa Janan Ilir, Wilayah Palaran, Mangku Jenang, Perum Palaran City, Mangkupalas dan sekitarnya.

“Permohonan maaf atas terganggunya layanan ini, petugas tengah mengebut perbaikan, diupayakan selesai secepatnya agar aliran bisa kembali normal,” ujar Lukman.

Seperti diketahui, truk tangki PAM tak sepenuhnya menjangkau masyarakat. Wargapun berharap ada alternatif yang disiapkan PDAM untuk memenuhi kebutuhan air baku bagi masyarakat Palaran, Loa Janan Ilir dan Samarinda Seberang.

“Sedang dikebut perbaikan diupayakan malam ini selesai agar aliran bisa normal kembali dan lancar,”pungkasnya.

Sumber : KLIKKALTIM.COM

Most Popular

To Top