Kaltim

Perampokan Emas di Kukar Libatkan Pelajar

Pelaku menggunakan senjata api dan pedang.

Report: Janu I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Polisi terus melakukan pengejaran terhadap dalang perampokan toko emas di kawasan Pasar Tangga Arung, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim.

Kasus perampokan toko emas ini melibatkan tiga pelajar yang duduk di kelas dua SMA di Kukar.

Saat beraksi, pelaku menggunakan senjata api dan pedang. Namun, aksi itu gagal setelah korban berteriak dan pelaku langsung melarikan diri.

Satu di antaranya ditangkap warga. Dua lainnya ditangkap polisi di wilayah Penajam Paser Utara. Sedangkan sang dalang berhasil melarikan diri ke dalam hutan.

Kasat Reskrim Polres Kukar, AKP Herman Sopian mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah Polres dan Polda.

“Kami sampaikan kepada pelaku utama, ini perintah langsung dari Bapak Kapolres, untuk segera menyerahkan diri. Kalau tidak, kami akan tindak tegas,” tegas Kasat Reskrim.

Herman juga menegaskan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 saksi dengan membuat tim penyidik khusus. Kasus ini menyangkut sistem peradilan hukum anak, yang waktunya mepet, sehingga bisa dipercepat proses penyidikannya.

“Karena memang sistem peradilan pidana anak waktunya mepet, juga untuk perpanjangan tahanannya. Kami buat tim khusus, termasuk penyidikan, kita percepat, kita buat tim tambahan, untuk membantu segera selesainya perkara ini,” jelasnya.

Menurut informasi yang diterimanya, pelaku masuk dalam daftar pencarian orang di salah satu Polda di Pulau Sumatera. Pihaknya masih menelusuri informasi lebih lanjut, karena belum menerima laporan tersebut. “Pelaku salah satu DPO juga di salah satu Polda di Sumatera,” ujarnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button