Penajam Paser Utara

Penumpang Feri PPU-Balikpapan Merosot

Report: Roben I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Penumpang kapal feri Penajam Paser Utara – Balikpapan, merosot cukup tajam. Penurunan jumlah penumpang terjadi sejak pandemi. Kondisi diperparah dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Balikpapan.

Salah satu Kru Kapal Feri Muallin, Yohan, mengatakan sejak pandemi dan pembatasan, jasa angkut feri merasakan dampaknya. Terutama terkait merosotnya jumlah penumpang, baik dari PPU maupun sebaliknya.

“Terasa sekali penurunanannya. Penumpang turun anara 30-50 persen,” tuturnya. Penurunan terjadi setiap pemberangkatan. Ia menerangkan, biasanya untuk kendaraan pribadi bisa mengangkut 10 unit dengan ratusan penumpang dalam sekali pemberangkatan.

Sejak pandemi dan pembatasan kegiatan, penumpang merosot. Untuk mobil hanya kisaran lima sampai enam unit. “Kalau jumlah penumpangnya 50 orang saja tidak sampai,” jelasnya. Kendati begitu, ia masih bersyukur. Sebab, nasibnya masih lebih baik dibanding karyawan di tempat lain yang dirumahkan atau bahkan di PHK.

Adapun Kru Feri, tidak ada yang dihentikan. Bahkan tidak pula dirumahkan. “Gaji juga tidak dipotong,” katanya. Meski begitu, ia selalu berharap pandemi segera berakhir agar situasi kembali normal dan mereka yang nasibnya kurang beruntung bisa kembali bekerja sebagaimana awalnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button