Kaltim

Pengedar Upal di Samarinda Pecandu Narkoba

Report: Yoyo I Editor: Faisal            

TIMUR MEDIA – Pengedar upal alias uang palsu di Samarinda, Wahyudi Effendi (42), ternyata mantan pecandu narkoba yang juga pernah dipenjara.  Kali ini, ia pun kembali dijebloskan ke bui lantaran memproduksi dan mengedarkan uang palsu.

Ia punya catatan suram sebelumnya. Di bulan tiga tahun ini, sempat keluar dari penjara di Lapas Samarinda. Namun, bukannya sadar akan perbuatannya, usai keluar per Maret 2020, ia justru melakukan kejahatan lain. Aksinya terendus polisi. Ia pun ditangkap lagi.

“Dulu saya kasus narkoba, saya sebagai pengguna,” ujar Wahyudi, ditemui wartawan di Mapolsek Sungai Pinang Jalan DI Panjaitan, Samarinda.

Ia bilang, setelah keluar penjara, dirinya kesulitan mendapat pekerjaan.

Wahyudi mengaku telah berusaha bolak balik melamar pekerjaan. Ia juga meminta pekerjaan pada yang dikenalnya. Namun di masa krismon saat ini, jawaban yang didapatnya selalu penolakan.

“Sehari-hari, kita juga perlu makan, merokok,” dalih Wahyudi. Ia pun menghubungi teman satu selnya saat dihukum kasus narkoba. Dari temannya sesama napi itu, ia mencoba membuat dan mengedarkan uang palsu. Bahkan, mengajak istrinya. Namun aksinya ketawan polisi. Pasangan ini akhirnya dipenjara.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button