Politik

Pendamping Yasser Ditentukan April

Yasser Arafat. (harnas)

Report: Hendra| Editor: Nina

TIMUR MEDIA – Bakal calon Kepala Daerah Balikpapan, Yasser Arafat, terus bergelirya melakukan lobi politik. Ia digadang-gadang bakal menjadi salah satu penantang petahana Rahmad Mas’ud.

Yasser mengakui telah melakukan penjajakan dengan sejumlah tokoh Balikpapan untuk mencari calon pendampingnya.

Nama yang santer bakal mendampinginya, antara lain, Syukri Wahid, Palupi Arita Rizal dan Ahmad Basir. Yasser mengakui telah melakukan komunikasi politik dengan ketiganya.

Tetapi, ia enggan tergesa-gesa menentukan calon pendampingnya. Saat ini masih menanti hasil survei. Setelah hasilnya keluar, barulah ia menetapkan pasangannya.

“Masih nunggu hasil survei dari lembaga yang terakreditasi dan bisa dipertanggung jawabkan. Insya Allah bulan depan sudah mulai ada titik terang (pendampingnya),” ujar Yaser, Senin 9 Maret 2020.

Ia mengklaim lembaga survei yang digunakan termasuk lembaga kredibel. Terlebih yang dinanti dari hasil survei itu tingkat elektabilitas atau keterpilihan bakal calon pendamping.

Di survei itu juga akan melihat beberapa skema para bakal calon yang disandingkan. Selain survei, Yasser juga memiliki sejumlah kriteria yang bakal dipilihnya.

Di antaranya, ujar Yasser, “Figur yang punya track record baik, dapat diterima dan memenangkan hati masyarakat.”

Yasser mengaku makin yakin dengan langkahnya untuk menjadi bakal calon Wali Kota. Bahkan, ia juga terang-terangan mendaftar dalam penjaringan Golkar Balikpapan sebagai bakal calon Wali Kota.

Dari 23 pendaftar penjaringan di Golkar, hanya dua orang yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota. Sisanya mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota.

Publik menilai langkah Yasser itu sebagai sinyal politik untuk bersiap head to head dengan petahana, Rahmad Mas’ud. Sebab, sejauh ini Rahmad adalah calon tunggal bakal calon Wali Kota yang akan diusung Golkar.

Informasi yang berkembang, Yasser bakal diusung Gerindra dan beberapa partai lain.

Most Popular

To Top