Penajam Paser Utara

Pemuda Pancasila PPU Gotong Royong Cegah Covid-19

Reporter : Teguh. H | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bergotong royong dengan pemerintah kabupaten, TNI dan Polri melakukan penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi adanya penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di daerah itu.

Penyemprotan disinfektan melibatkan sekitar Enam Puluh (60) anggota Pemuda Pancasila, dengan sasaran Fasilitas Umum seperti pelabuhan klotok, pelabuhan sepit, dan terminal angkutan umum serta beberapa rumah lingkungan warga serta tempat ibadah.

”Kita menurunkan sekitar 60 Anggota Pemuda Pancasil (PP), dan kami sebar dibeberapa titik yang sudah ditetapkan,” tutur H Arpan.

Mewakili Ketua MPC PP Kabupaten PPU, terkait kegiatan tersebut, H Arpan sebagai Sekretaris Jendral MPC PP PPU mengatakan, giat penyemprotan ini dilakukan merupakan kepedulian ormas Pemuda Pancasila kepada masyarakat mencegah penyebaran Corona virus Disease (Covid-19) yang saat ini begitu cepat dan mengkawtirkan.

” Sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas)  kita harus cepat ambil inisiatif melihat problem atau persoalan yang ada didaerah kita,” tegas Sekjen MPC PP PPU Selasa, (31/03/2020).

Terpisah Ketua MPC PP PPU, Raup Muin mengatakan pihaknya akan mendorong seluruh kegiatan anggotanya dalam proses pencegahan penyebaran Covid-19. 

Menurut Penilain Raup Muin Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi lintas antara Provinsi Kalimantan Timur dengan Kalimantan selatan, serta Kabupaten Paser dan Kota Balikpapan, menjadikan virus mudah masuk,sehingga persebaran virus perlu di cegah.

Oleh karena itu, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu pemerintah dalam hal pencegahan wabah virus corona.

” Mari kita bersama gotong royong, dalam pencegahan virus corona,” ajak Raup Muin yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD PPU.

Dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat PPU agar selalu menjaga kesehatan, dan mematuhi aturan pemerintah pusat agar tidak terjadi penyebaran virus hingga ke PPU.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close