Kaltim

Pemprov Kaltim Bagikan Ratusan Ton Beras

Gubernur berharap bantuan bisa bermanfaat.

Reporter: Yoyo I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Pemprov Kaltim membagikan ratusan ton beras bagi masyarakat terdampak banjir dan Covid-19 di provinsi ini. Sekitar 373 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah atau CPP Provinsi Kaltim, mulai dibagikan sejak Selasa 23 Juni 2020. CPP ini berasal dari alokasi dana APBD Provinsi Kaltim.

Secara simbolis, pembagian bantuan ini diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi di Samarinda. Isran merasa senang masyarakat yang membutuhkan bisa segera menerima bantuan yang diberikan Pemprov.

“Kita bersyukur bantuan ini bisa didistribusikan untuk masyarakat Kaltim, terutama mereka yang terdampak banjir dan Covid-19,” ujar Isran. Ia berharap bantuan bagi masyarakat tak hanya datang dari pemerintah, melainkan juga pihak lain dengan bersama-sama meringankan beban warga terdampak.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. “Kita juga berharap semua pihak bisa berpartisipasi sehingga masyarakat merasa tenang,” jelasnya. Selain itu, ia juga mengajak warga agar berdoa agar musibah yang terjadi bisa segera berakhir.

Terkait proses pendistribusian, Wagub Hadi Mulyadi mengatakan bantuan itu langsung dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. “Dengan waktu yang singkat, hari ini Selasa 23 Juni langsung dikirim. Untuk Kota Samarinda hari ini langsung dibagi,” terang Hadi.

Sedangkan bagi masyarakat yang jauh dari Samarinda tentu akan memerlukan waktu. “Tapi, yang utama adalah dari didistribusi bantuan ini, cadangan pangan Kaltim tetap cukup untuk kebutuhan masyarakat di daerah,” ujar Hadi. Ia berharap Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim dapat terus meningkatkan cadangan pangan di Kaltim.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close