Penajam Paser Utara

Pemkab PPU Siram Miliaran untuk Korona

Reporter : Teguh. h | Editor : Faisal. R

TimurMedia, Penajam – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) siap menghadapi pandemi Covid-19 atau corona virus disease. Beberapa langkah stategi pun disiapkan, termasuk anggaran untuk pencegahan dan juga penangan hal tersebut.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud mengatakan kepada awak media usai memimpin rapat pencegahan dan penganan covid-19, jumat (20/03/2020) kemarin, yang menjadi langkah strategis pemerintah saat adalah mengawasi pintu-pintu masuk ke Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kabupaten kitakan salah satu perlintasan, jadi kita harus mewaspadai itu dengan memperketat pengawasan” pungkas AGM.

Pada rapat penangan, kata Gafur, pihaknya sudah meminta kepada Polri dan TNI untuk membantu, dan mengistruksikan kepada dinas terkait agar hal pencegahan dan penangan menjadi perhatian penuh.

Abdul Gafur Mas’ud juga mengungkapkan, untuk melakukan pencegahan dan penangan covid-19, pemerintah Kabupaten PPU menggelontorkan anggaran sebesar lebih kurang 5 miliar.

“Di rapat tadi, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung (RAPB) sudah menyapaikan kebutuhan dana untuk penanganan dan pencegahan hal tersebut,” jelas AGM

Dinas kesehatan PPU, kata AGM mengajukan 3 miliar dan RSUD RAPB 2 miliar, sehingga total anggaran yang akan digunakan dalam pencegahan dan penangan covid-19 di PPU sebesar 5 miliar.

Abdul Gafur Mas’ud juga berpesan kepada seluruh masyarakat PPU untuk sama-sama waspada dan mau membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

“Ayo kita sama melakukan pencegaha, ikuti anjuran-anjuran pemerintah dengan melakukan pembatasan sosial (sosial distancing),” tutur AGM

Menjaga kesehatan dan sadar hidup bersih, lanjut AGM juga perlu dilakukan masyarakat agar menjadi pencegahan terhadap pencegahan persebaran virus corona.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close