NEWS

Pelaku Bomber Diduga Dua Orang

Report: Maya I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Polri memberi konfirmasi terjadinya ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Peristiwa memilukan itu terjadi selepas Misa Minggu Palma di Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan ada dua terduga pelaku yang mengendarai satu unit motor matik.

“Setelah kita lakukan cek TKP, kita mencari beberapa informasi yang berkaitan dengan ledakan tadi memang kita mendapatkan informasi bahwa ada dua orang yang berboncengan menggunakan kendaraan roda dua,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Minggu 28 Maret 2021.

Terduga pelaku bom bunuh diri. (detik)
Terduga pelaku bom bunuh diri. (detik) admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru

Ledakan terjadi pada pukul 10.28 Wita. Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Kepolisian menduga dua orang di sepeda motor menjadi sumber ledakan. Adapun 14 orang termasuk jemaat gereja menjadi korban luka.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengirim Densus 88 ke Makassar. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti peristiwa  bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Densus 88 menurutnya akan menyelidiki kejadian tersebut terkait dengan tindakan terorisme atau bukan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button