Politik

Pekan Ini Siregar Daftar ke KPU

Report: Hendra| Editor: Doni

TIMUR MEDIA – Bakal calon independen Walikota Balikpapan, Letkol Siregar Sholehuddin, memastikan akan terus melanggeng ke kancah Pilkada 2020.

Ia mengklaim telah mengambil nama akun dan kata sandi untuk aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) pada Jumat 14/Feb/2020. Bahkan pekan ini akan segera melakukan pendaftaran ke KPU sebagai bacalon walikota.

“Untuk pendaftaran ke KPU rencananya pada tanggal 21 atau 22 Februari nanti,” ujar Siregar, Senin, 17/Feb/2020. Ia meyakini mampu memenuhi target 39 ribu dukungan warga Balikpapan.

Dukungan ini sebagai langkah awal bagi calon perseorangan untuk maju di Pilkada 2020. Ia menggandeng wakilnya yang berasal dari politisi.

“Wakilnya pak H.Muhammad SH
Mantan ketua PPP Balikpapan dan anggota dpr, ketua Laskar Antasari, pengacara dan istirinya melayu lahir di Riau,” jelasnya.

Komisioner KPU Balikpapan, Syahrul Karim, mengamini sudah ada dua bakal calon independen yang mengambil akun Silon. Yakni Agus Laksito dan Siregar.

Untuk pendaftaran bakal calon independen dibuka pada 23 Februari 2020. Namun, pendaftaran ini belum dipastikan maju dalam Pilkada.

“Nanti semua kelengkapan diperiksa terlebih dahulu. Yakni pemeriksaan syarat administratif dan verifikasi faktual,” jelasnya. Jika sudah memenuhi syarat, baru lah pasangan terkait ditetapkan sebagai salah satu kandidat di Pilkada Balikpapan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button