Penajam Paser Utara

Peduli Masyarakat, Ormas PP Aktif Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

Reporter : Teguh | Editor : Tono

Timur Media, Penajam – Sebagai bagian dari kepedulian terhadap masyarakat sekaligus membantu Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam menanggulangi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) aktif melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum maupun sekitar kawasan masyarakat dan juga pemberian masker dan sembako gratis.

Dikatakan ketua Pemuda Pancasila PPU Raup Muin, organisasinya saat ini hadir untuk peduli kepada masyarakat, karena menurutnya pandemi covid-19 membuat kehidupan masyarakat semakin sulit.

“Kita organisasi masyarakat hadir untuk masyarakat. Ini salah satu bentuk kepedulian kita,” ungkap Raup. Sabtu (20/9/2020)

Sejumlah tempat ibadah dan tempat pariwisata menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, sambungnya. Selain itu Pemuda Pancasila bersama pihak terkait seperti, Polri dan TNI juga aktif melakukan sosialisasi terhadap pemakaian masker atau menjaga protokol kesehatan.

“Yang terpenting menjaga protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi virus korona ini,” katanya.

Selain itu Raup Muin yang juga Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU menghimvau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Karena menurutnya pada beberapa bulan terkahir di Kabupaten PPU pasien terinfeksi Covid-19 kembali meningkat.

“Kurangi kegiatan diluar rumah, pakai masker jika terpaksa keluar rumah, dan selalu jaga jarak dan mencuci tangan, serta pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button