Balikpapan

Pasien Suspek Korona Balikpapan Dizinkan Pulang

Report: Hendra| Editor: Nina

TIMUR MEDIA – Dua pasien yang menjalani observasi di Rumah Sakit Dr Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan dinyatakan negatif dari virus corona disease (Covid-19). 

Di hari sama, dua pasien yang tersisa masih menjalani observasi telah mengantongi hasil laboratorium Puslitbangkes Kementerian Kesehatan, Jakarta.

Direktur RSKD Edy Iskandar berujar, hasil pemeriksaan telah keluar di waktu yang berbeda. Satu hasil keluar siang. Satunya malam.

“Hasilnya negatif. Jadi, sangat aman untuk masyarakat Balikpapan. Sekali lagi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujar Edy. Dengan hasil ini, pasien yang pernah diobservasi semuanya negatif corona.

Ia berujar, kondisi pasien yang menjalani observasi terus membaik. Diikuti selera makan yang turut meningkat.

Menurutnya pasien yang menjalani observasi hanya memiliki gejala seperti batuk, pilek, demam, dan lesu. Gejala ini dinilai mirip dengan gejala flu.

Kata Edy, rata-rata pasien datang berobat karena merasa khawatir dengan kondisinya. Mereka dengan inisiatif sendiri pergi berobat untuk memastikan dan meminta perawatan.

“Selama munculnya wabah Covid-19 pada akhir Januari, total sudah ada enam orang yang pernah menjalani observasi di RSKD Balikpapan.”

Edy melanjutkan, “Mereka yang dicurigai ini ada riwayat bepergian dari luar negeri dan kontak dengan orang asing. Tapi semua dinyatakan pulang dengan sembuh,” jelasnya.

Mereka yang diizinkan pulang ke rumah hanya perlu istirahat secukupnya. Selanjutnya kontrol kembali ke RSKD cukup dilakukan 4-5 hari kemudian. “Warga Balikpapan tak perlu khawatir,” pesannya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button