Nasional

Pasien Sembuh Korona di Indonesia Meningkat

Pasien sembuh terbanyak di Jakarta.

JubirjuReport: Janu | Editor: Nina

TIMUR MEDIA – Jumlah pasien yang sembuh dariĀ infeksi korona di Indonesia terus meningkat. Sampai Selasa 5 Mei 2020, sudah lebih 2.000 orang sembuh.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan 243 pasien yang sembuh dari corona pada hari ini. Tambahan pasien yang sembuh pada Selasa jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya.

“Sehingga total akumulasinya menjadi 2.197 orang,” jelas Yurianto di Gedung BNPB, Selasa 5 Mei 2020.

Mengacu data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tambahan pasien yang sembuh terbanyak berasal dari Banten, yakni 83 orang.

Kemudian disusul Jakarta dengan tambahan pasien sembuh sebanyak 72 orang.

Selanjutnya, tambahan pasien sembuh dari korona juga ada di Sulawesi Selatan sebanyak 29 orang, Jawa Tengah sebanyak 20 orang, Nusa Tenggara Barat 10 orang.

Berikutnya Kepulauan Riau, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tenggara masing-masing 4 orang, serta Yogyakarta dan Jawa Timur masing-masing 2 orang.

Ada pula tambahan pasien sembuh di Bali, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, dan Riau masing-masing sebanyak satu orang.

Secara akumulatif, pasien yang sembuh dari korona paling banyak berada di Jakarta, yakni 406 orang. Posisi kedua ditempati Sulawesi Selatan dengan total pasien sembuh sebanyak 228 orang.

Di Jawa timur, jumlah pasien sembuh sebanyak 180 orang. Untuk Jawa BaratĀ  167 orang, dan Bali 160 orang.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button