Kaltim

Pasien Korona di Kukar Berangsur Pulih

Report: Robi| Editor: Nina

TIMUR MEDIA – Dua pasien positif Coronavirus Disease-19 atau korona, yang dirawat di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, kondisinya sudah membaik. Mereka berangsur pulih seperti sedia kala.

Bahkan hasil pemeriksaan swab kedua, dua pasien itu dinyatakan negatif. Demikian disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kukar, Martina Yulianti, Rabu 1 April 2020.

Ia memastikan kondisi kedua pasien tersebut saat ini semakin membaik. “Sudah dilakukan swab tenggorok untuk kedua kali, hasilnya sudah keluar, negatif,” ujar Yuli, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kukar.

Rabu ini RSUD AM Parikesit akan mengambil swab tenggorok kedua pasien dan akan dikirim untuk dilakukan pemeriksaan swab ketiga.

“Hari ini akan kita ambil swab lagi, kalau hasilnya nanti negatif, bisa dinyatakan sembuh,” jelasnya. Saat ini, dua pasien masih diisolasi di Wisma Atlet Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Jika dinyatakan sembuh, keduanya diperbolehkan pulang. “Yang bersangkutan bisa pulang, tapi nanti ada proses isolasi di rumah,” jelas Yuli.

Dua pasien ini sempat dinyatakan positif terinfeksi korona. Pasien pertama terkomfirmasi positif pada Kamis 19 Maret 2020. Pasien kedua dinyatakan terkonfirmasi positif pada Jumat 20 Maret.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close