AdvBalikpapanDPRD Balikpapan

Parlemen Optimis Kejar Target APD 2022

"Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2022 berjumlah Rp.850 Millyar, Parlemen Balikpapan sangat berharap dari pembayaran pajak"

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Pemberlakuan Pembatasn Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV masih berlanjut pada wilayah Kota Balikpapan, hal tersebut di paparkan oleh Nurhadi Saputra, salah satu anggota Parlemen Komisi II. Jumat, 27/09/2021.

Bahwa kebijakan kali ini terdapat beberapa kelonggaran salah satunya pedagang kaki lima yang telah dibebaskan berdagang di atas jam 8 Malam, sesuai dengan janji Walikota, akan ada kelonggaran dalam PPKM tersebut walaupun terjadi perpanjangan waktu.

“Sesuai janji pak wali, walaupun PPKM diperpanjang, akan ada terjadi kelonggaran-kelonggaran.” Papar Nurhadi.

Ia juga menjelaskan bahwa Balikpapan, Kalimantan Timur mempunyai salah satu target dalam pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk 2022 mendatang, berjumlah Rp.850 Millyar dan Parlemen pun Optimis dalam menggapai hal tersebut.

“Kita sih optimis juga karena kita punya PR, bahwa target PAD ini kan sekitar Rp.850 Millyar untuk menutupi defisit keseluruhan.” Jelasnya.

Harapannya pada akhir tahun, bulan Desember sudah terpenuhi dan untuk memenuhi jumlah tersebut, ia sangat berharap dari pemasukan pembayaran pajak. Melihat Balikpapan yang dijuluki Kota jasa.

“Jika ingin melihat kota itu ekonominya maju dan kuat, bisa di lihat pada saat malam, kalau malam pedagang kaki lima atau yang berjualan itu ramai, brarti kotanya bagus.” Tutup Nurhadi.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button