AdvDPRD Balikpapan

Parlemen Kawal Tiga Program Prioritas Rahmad

Report: Taufik I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Parlemen Balikpapan serius mengawal program yang digulirkan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud. Seluruh program itu terangkum dalam visi misi kepada daerah yang baru saja dilantik itu.

Wakil Ketua Parlemen Balikpapan, Budiono, menjelaskan ada sembilan visi misi Wali Kota Rahmad Mas’ud yang dicanangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

“Nah, dari sembilan program itu, tiga program prioritas yang kami kawal,” papar politisi senior PDIP Balikpapan, Selasa 17 Agustus 2021.

Ia merinci tiga prioritas yang akan terus dikawal pihaknya yakni soal penanganan banjir dengan titik fokus Sungai Ampal. Berikutnya bidang pendidikan, yang akan membangun sekolah baru di wilayah Balikpapan Selatan dan Balikpapan Barat termasuk seragam gratis bagi peserta didik baru.

“Kemudian di bidang kesehatan, terkait fasilitas gratis BPJS Kesehatan kelas III mandiri bukan penerima upah dan pembangunan rumah sakit tipe C di Balikpapan Barat,” jelas Budiono.

Menurutnya tiga program prioritas itu menjadi sorotan Parlemen untuk dikawal agar bisa diwujudkan dan manfaatnya dinikmati warga.

Alasan pengawalan program prioritas itu karena hal itu menjadi janji Rahmad Mas’ud dan Thohari saat masa kampanye. “Janji ini akan dituangkan dalam Perda RPJMD dan kami kawal dengan semaksimal mungkin,” tutur Budiono.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button