AdvDPRD Balikpapan

Parlemen Jatim Kunjungi DPRD Balikpapan

Report: Taufik I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Sejumlah delegasi anggota Parlemen Jatim, mengunjungi kantor DPRD Balikpapan, Rabu 16 Juni 2021. Kunjungan itu diterima Wakil Ketua Parlemen Balikpapan, Budiono.

Menurut Budiono, kedatangan Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur yang melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan untuk bertukar informasi terkait peraturan pemerintah ihwal penyederhanaan Organisasi Perangkat Daerah.

Ia menerangkan sejatinya Balikpapan belum menerapkan ketentuan tersebut. Bahkan sebaliknya, Balikpapan sendiri yang justru banyak belajar dari Jawa Timur.

“Justru kami belajar di Jatim. Karena saat aturan itu baru diturunkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Pemkot Balikpapan hendak menyederhanakan jabatan struktural ke jabatan fungsional agar sesuai ketentuan Mendagri,” ujar Budiono.

Kendati begitu, ia sangat gembira menyambut kedatangan Parlemen dari Jawa Timur. Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak saling menggali informasi untuk memantapkan program di masing-masing daerah.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, Hadi Dediansyah mengatakan aturan tersebut tumpang tindih, karena belum sempat dilakukan, lalu muncul peraturan baru lagi.

“Akhirnya membingungkan OPD. Banyak OPD dipimpin pelaksana tugas,” katanya.

Pihaknya lantas meminta kepada pemerintah pusat agar sesegera mungkin mengeluarkan aturan yang baku yang tidak membingungkan. “Hal ini agar OPD di seluruh Indonesia bekerja maksimal dan bekerja dengan tenang. Kalau sekarang masih kebingungan,” urainya.

Terkait pilihan mereka menetapkan Balikpapan sebagai tujuan kunjungan lantaran dianggap sebagai salah satu daerah yang menjadi perhatian nasional bahkan internasional.

“Probematika Balikpapan tidak jauh beda dengan daerah lain. Seperti Surabaya dan Kota Batu, terutama dalam penyederhanaan organisasi OPD,” jelas Hadi.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button