AdvDPRD Balikpapan

Parlemen Bentuk Dua Pansus Sekaligus

Report: Taufik I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Parlemen Balikpapan memutuskan untuk membentuk panitia khusus terkait Perumda Manuntung dan Pansus Penyelamatan Aset Daerah. Hal ini diputuskan dalam rapat gabungan komisi di ruang Paripurna DPRD Balikpapan, Rabu 7 April 2021. Pembentukan pansus dimaksudkan untuk melakukan penyelamatan terhadap aset daerah.

“Kita putuskan untuk membentuk dua pansus, yakni Pansus Perumda Manuntung dan Pansus penyelamatan aset tidak bergerak Balikpapan,” jelas Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh saat berbincang dengan awak media.

Abdulloh memaparkan, pembentukan pansus penyelamatan aset untuk melakukan pembenahan dan penertiban semua aset di Kota Balikpapan. Tujuannya agar kedepan bisa tertata dengan baik dan hasilnya diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan nanti ada Badan tersendiri yang khusus menangani aset kota Balikpapan. Jadi ada kekhususan, tidak lagi dicampur dengan Bidang keuangan seperti saat ini di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daetah,” terangnya.

Abdulloh berharap setelah aset ditata dan dikelola oleh Badan pengelola aset, nantinya aset di Balikpapan bisa teradministrasi dengan baik.

Ihwal Perumda Manuntung, Parlemen menilai dari hasil rekomendasi dari Komisi II dan semua fraksi di DPRD Balikpapan agar dibuatkan pansus untuk penertiban. Tujuannya agar Perumda Manuntung Balikpapan bisa maksimal dalam kinerjanya.

“Untuk mendalami itu kami juga membuatkan pansus, kalau tidak buat pansus kita tidak tahu apa yang terjadi selama ini di Perumda Balikpapan. Selama ini kontribusinya untuk pemerintah kota kecil sekali,” ujar Abdulloh.

Terkait siapa yang akan ditunjuk sebagai Ketua pansus dan anggotanya, Abdulloh belum bisa menjawab lantaran belum dibahas. Saat ini pihaknya akan mendengar masukan dari fraksi-fraksi. “Pekan depan akan dibahas, termasuk siapa yang diberi amanat untuk di pansus,” jelas Abdulloh.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button