Adv

Parlemen Balikpapan: Serapan APBD 2019 Tinggi

Masing-masing fraksi akan memberi catatan.

Report: Hendra I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Parlemen Balikpapan menilai realisasi serapan APBD 2019 terbilang tinggi. Hal itu mengemuka dalam rapat paripurna ihwal Nota Penjelasan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019. Rapat itu dihelat secara virtual, Senin 29 Juni 2020.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Thohari Aziz mengatakan hasil rapat paripurna terlihat realisasi anggaran sebesar Rp 2,46 triliun dari APBD 2019 setelah perubahan sebesar Rp 2,52 triliun.

“Realisasinya cukup tinggi. Sehingga dengan selesainya nota penjelasan tadi, nanti masing-masing fraksi akan menyampaikan tanggapan melalui pandangan umum,” ujarnya.  Jika masing-masing fraksi telah memberi tanggapannya akan dilanjuti Rapat Badan Musyawarah atau pemberian catatan rekomendasi.

Ia mengatakan catatan tersebut akan ditindak lanjuti melalui rapat pimpinan dengan Badan Musyawarah. “Apakah akan kami bentuk panitia khusus atau cukup rekomendasi dari fraksi-fraksi,” ujar Thohari.

Selain itu, sambung Thohari, Parlemen Balikpapan juga akan membahas lebih lanjut catatan-catatan yang diberikan dari Badan Pemeriksa Keuangan RI untuk Pemerintah Balikpapan.

“Kami akan bahas dengan pimpinan dan para ketua fraksi mengenai tindak lanjut dari catatan BPK itu,” ujar Thohari.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close