AdvDPRD Balikpapan

Parlemen Balikpapan Ketuk 19 Raperda

Delapan Raperda usulan dari Parlemen, sisanya dari Pemerintah Balikpapan.

Report: Taufik Hidayat I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Parlemen Balikpapan menggelar sidang Paripurna membahas pembentukan prokom raperda tahun 2021. Rapat ini dihadiri fraksi dan sejumlah pejabat tinggi serta disaksikan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Rapat dipimpin Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah Parlemen Balikpapan, Andi Arif Agung. Ia menjelaskan ada 19 raperda yang akan disahkan menjadi Perda pada 2021. Di antaranya delapan raperda inisiatif dari DPRD Balikpapan dan 11 raperda usulan Pemkot Balikpapan.

Di rapat itu, Andi merinci, delapan raperda inisiatif Parlemen Balikpapan antara lain soal jaminan produk halal, perubahan Perda No 1/2014 tentang izin membuka tanah negara.

“Lalu perubahan Perda No 6/2010 tentang pajak hiburan, rencana induk pembangunan industri, detail tata ruang dan peraturan zonasi,” jelasnya.

Selanjutnya Raperda rencana tata ruang wilayah, penyelenggaraan kearsipan dan perubahan kedua atas Perda No 10/2011 tentang retribusi jasa usaha. Rapat tentang pembahasan Raperda ini diakhiri dengan penandatanganan pengesahan oleh Wali Kota Balikpapan dan juga Ketua Parlemen Balikpapan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button