AdvDPRD Balikpapan

Parlemen Apresiasi Program Simanis Mba Mar

Report: Taufik I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono, mengapresiasi terobosan yang dilakukan masyarakat Kelurahan Margo Mulyo. Kini untuk membuat laporan pengaduan masyarakat dan mengurus dokumen dapat dilakukan melalui pengaduan berbasis online.

Saat ini pihak kelurahan masih melakukan studi rencana pelayanan Si Manis Mba Mar, istilah yang digunakan untuk jenis pelayanan berbasis teknologi ini.

Budiono mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kelurahan Margo Mulyo yang mengusung sistem pelayanan pengaduan masyarakat berbasis teknologi Android. Pelayanan berbasis pemberdayaan masyarakat ini akan diaplikasikan pada permohonan ahli waris, surat keterangan tempat usaha, usulan rencana kegiatan termasuk kejadian bencana.

Ia menerima kunjungan pengurus kelurahan yang melakukan pelatihan untuk pelaporan berbasis online. Menurutnya, pihak lurah meminta dukungan Parlemen agar program si Manis Mbak Mar bisa berjalan efektif dan bermanfaat.

Kata Budiono, Kasi Pemberdayaan Kelurahan Margo Mulyo tengah melakukan Diklat PIN dan mempunyai studi rencana pelayanan si Manis Mba Mar.

“Pelayanan ini berupa layanan pengaduan masyarakat berbasis teknologi,” ujar Budiono, Senin 12 April 2021. Menurutnya jika program Si Manis Mba Mar terwujud akan mengurangi interaksi antar sesama. Lebih dari itu, bahkan mampu mengurangi birokrasi dan memangkas biaya.

“Ini sangat bagus. Saya sudah kasih dukungan. Ini hanya berlaku di Kelurahan Margo Mulyo, karena bentuknya masih program yang akan dilaunching. Tadi minta dukungan DPRD dan Pemkot. Ke depan jika sangat efektif, nanti kami kembangkan di kelurahan lain,” ujar Budiono.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button