Timur Militer

Pangdam: Jadilah Prajurit Berjiwa Ksatria

Pesan itu disampaikan saat melepas warga Kodam VI/Mlw.

Report: Taufik Hidayat I Editor: Dwi

TIMUR MEDIA – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, memimpin tradisi korps penerimaan dan pelepasan Warga Kodam VI/Mulawarman kepada 18 orang, Selasa 15 Desember 2020.

Mereka terdiri dari 15 orang Pamen dan tiga orang Pama remaja baru, yang dihelat di Aula Makodam VI/Mulawarman.

Pangdam Mayjen TNI Heri, dalam sambutannya, mengingatkan tradisi Penerimaan dan Pelepasan Warga Kodam VI/Mulawarman ini untuk menumbuhkan rasa kesetiaan, kecintaan serta kebanggaan bagi setiap prajurit kepada Kodam VI/Mulawarman.

“Sehingga terbangun spirit corps, moril, disiplin, kebersamaan maupun soliditas satuan,” ingat Jenderal bintang dua, itu. Ia juga mengingatkan dengan menghayati nilai- dalam tradisi satuan ini, diharapkan setiap prajurit Kodam VI/ Mulawarman dapat mengemban amanah dengan baik.

“Sekaligus menjadi motivasi menghadapi tugas-tugas ke depan,” pesannya.

Ia turut berpesan beberapa hal yang patit dijadikan pedoman sebagai warga baru Kodam VI/Mulawarman. Antara lain, mampu berperilaku menjadi Prajurit TNI AD yang militan, profesional, sejati, loyal dan dapat dibanggakan. Termasuk memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta menghormati adat istiadat setempat.

“Saya mengucapkan selamat bertugas di Kodam VI/Mulawarman. Jadilah prajurit yang profesional berjiwa ksatria, dicintai rakyat serta mampu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas,” pesannya. Terakhir, Pangdam juga berpesan agar seluruh prajurit mampu menjaga kehormatan panji-panji Kodam VI/Mulawarman dimana bertugas.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button