Hiburan dan Olahraga

Oezil Pangkas Gaji Miliaran?

Report: Ryan I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Mesut Oezil dikabarkan bakal memangkas gajinya sebesar 200 ribu euro per pekan untuk bergabung dengan Fenerbahce, klub asal Turki. Saat ini Oezil sangat dekat dengan pintu keluar Emirates Stadium.

Kontrak pemain berpaspor Jerman ini di Arsenal hanya tersisa hingga Juni 2021. Ia berhak menjalin pembicaraan dengan klub lain tanpa persetujuan Arsenal mulai Januari 2021. Hengkang dari The Gunners tampaknya menjadi opsi utama baginya.

Terlebih, Oezil juga tidak masuk skuad Arsenal di Liga Inggris maupun Liga Europa musim ini. Dilaporkan Bild, ia telah menjalin pembicaraan dengan Fenerbahce.

Kesepakatan terkait gaji dilaporkan sudah menemui titik temu. Pria berusia 32 tahun itu, bakal digaji 150 ribu euro per pekan atau sekitar Rp 2,6 miliar, bersama raksasa Turki tersebut.

Jumlah itu jauh lebih kecil daripada yang diterima di Arsenal dengan 350 ribu euro atau kisaran Rp 6 miliar per pekan. Saat ini Oezil menjadi pemain Arsenal dengan gaji tertinggi.

Jika ia jadi hengkang ke Fenerbahce, artinya Oezil rela memangkas gajinya sampai sebesar 200.000 euro atau Rp 3,4 milliar per pekan demi bergabung dengan klub Turki itu.

Namun, kepindahan mantan pemain Real Madrid ini masih belum bisa terjadi Januari ini. Fenerbahce sendiri tetap menunggu Oezil untuk merapat secara free transfer pada musim panas mendatang.

Salah satu Direksi Fenerbahce, Murat Zorlu, sangat yakin Oezil bakal berseragam tim berjuluk Fener pada musim depan. “Seorang sumber, yang memiliki koneksi sangat baik dengan klub mengatakan kepada saya bahwa Mesut Ozil kemungkinan akan menjadi pemain Fenerbahce pada jendela transfer berikutnya,” ujar Zorlu dikutip dari Sport Digitale.

I Sport

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button