Kaltim

Norbaiti Isran Didapuk Jadi Bunda Genre

Norbaiti diyakini bisa mengayomi generasi muda Kaltim.

Reporter: Yoyo I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Hj Norbaiti Isran Noor didapuk menjadi Bunda Genre atau Generasi Berencana Kaltim. Alasan penunjukan itu lantaran Ketua TP PKK Kaltim tersebut dinilai memiliki perhatian besar terhadap generasi muda.

Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Edi Muin mengatakan pihaknya bersyukur Bunda Norbaiti Isran Noor bersedia memikul tanggung jawab itu.

“Saya hanya mengantar, tapi ide murni lahir dari Forum Genre Kaltim. Kami bersyukur karena Ibu Gubernur menerima dengan senang hati. Tanggung jawab ini berat, tapi beliau akan penuhi amanah ini demi anak-anak Kaltim,” ujar Edi Muin, Selasa 22 Juni 2020.

Edi hadir bersama perwakilan Genre, salah satunya Dewi Angelia Daniel, Duta Genre Indonesia 2018. Dewi menyisihkan 33 finalis lain dari seluruh Indonesia. Di tahun sama, Anizar Yogyananda Utama dari Kaltim juga terpilih sebagai Duta Genre Indonesia 2018 untuk kelompok pria.

Dewi Angela berpendapat, pihaknya yakin Bunda Norbaiti Isran Noor termasuk sosok yang peduli dengan masa depan remaja dan generasi Kaltim. “Beliau pasti mampu mengayomi kami untuk terus mengampanyekan program Genre,” tutur Dewi.

Bunda Norbaiti Isran Noor juga mengaku gembira lantaran telah dipercaya untuk memikul amanah tersebut. Kendati begitu, ia mengakui tugas sebagai istri gubernur dengan pelbagai organisasinya telah cukup menyita waktu.

Tapi demi generasi muda, Norbaiti siap memegang amanah sebagai Bunda Genre sekaligus menjadi pengayom dan ibu bagi para generasi Kaltim.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Forum Genre. Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk mewujudkan program Genre di Kaltim,” ujarnya. Beberapa program Genre Kaltim, di antaranya, tak ada seks bebas, tidak menggunakan narkoba dan tidak menikah di usia muda.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button