NEWS

Nenek 100 Tahun Sembuh dari Korona

Tipsnya menjaga pikiran untuk selalu berpikir positif.

Report: Ryan I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Nenek berusia 100 tahun di Assam, India dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kesembuhan pasien covid-19 tertua di Assam ini dirayakan staf rumah sakit dengan lagu Guwahati.

Dilansir Times Now News, Jumat 18 September 2020, seorang wanita berusia 100 tahun berhasil mengalahkan dan memenangkan pertempuran melawan korona. “Tipsnya terus berpikir positif,” kata dokter Rumah Sakit Mahendra Mohan Chowdhury di Guwahati.

Adalah Mai Handique yang berusia satu abad ini telah dipulangkan dari rumah sakit setempat pada Rabu (16/9). Ia sendiri penghuni panti jompo yang sempat dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19. Perawatannya hanya membutuhkan 10 hari, lalu dinyatakan sembuh.

Para dokter dan perawat yang merawat Handique pun mengadakan pesta kecil untuk merayakan kesembuhannya sebelum dipulangkan. Ia mengikuti perayaan dengan menyanyikan lagu-lagu Assam. Semua orang di rumah sakit menyapanya dengan Aita atau nenek.

Handique mengaku betah tinggal di rumah sakit. Terutama, saat-saat menikmati makanan yang diberikan pihak rumah sakit. “Kami diberi ikan atau daging hampir sepanjang hari, telur dan pisang juga diberikan setiap hari,” jelasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button