Balikpapan

Nataru, Balikpapan Lakukan Penyekatan

Report: Taufik I Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Pemerintah Balikpapan tengah mempersiapkan penyekatan menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022 atau Nataru. Hal ini merespon rencana Pusat yang menetapkan PPKM Level 3 se-Indonesia. Pelaksanaan PPKM Level 3 akan diterapkan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari.

Koordinator penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan Satgas Covid-19 Balikpapan, Zulkifli menjelaskan Pemerintah Balikpapan akan meningkatkan pengawasan terhadap mobilitas masyarakat ketika Nataru tiba.

Pihaknya akan mengaktifkan lagi titik penyekatan di wilayah perbatasan keluar dan masuk Kota Balikpapan. Ada dua agenda yang dipersiapkan.

“Saat ini masih dibahas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,” terangnya, Rabu 24 November 2021. Dua agenda yang dipersiapkan terkait persyaratan orang masuk ke Balikpapan melalui perbatasan, pelabuhan dan bandara. Di titik itu akan ada penjagaan.

“Kedua, mempersiapkan posko di sejumlah fasilitas umum jika nanti tetap diperbolehkan buka,” ujarnya. Posko itu ditempat di mall, tempat hiburan dan wisata. Tapi sampai saat ini belum merekomendasikan penutupan jalan di Balikpapan.

Jika hal itu diberlakukan, hanya untuk penjagaan di pintu masuk. Semisal di bandara, pelabuhan dan perbatasan. Posko bertugas sekadar mengingatkan masyarakat untuk mencegah kerumunan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button