Politik

NasDem Tunjuk Basir Maju Pilkada

Basir kantongi lima nama untuk calon wakilnya.

Report: Maya I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – DPP NasDem menunjuk Ahmad Basir sebagai bakal calon Wali Kota Balikpapan.  Surat rekomendasi dari NasDem pusat itu diterima, pada Senin 29 Juni 2020, siang. Surat itu disampaikan melalui Ketua DPD NasDem Balikpapan Rizal Effendi.

Basir mengaku rekomendasi ini membuatnya lebih semangat ikut dalam konstelasi Pilkada Desember 2020. Selama ini, ada dua kandidat yang bakal diusung NasDem. Selain dirinya, ada pula istri dari Ketua DPD NasDem Balikpapan Arita Rizal Effendi.

“Surat rekomendasi ini menambah semangat baru bagi saya untuk bertarung di Pilkada Balikpapan,” ujarnya. Ia berharap adanya surat rekom ini semakin banyak partai politik yang berkoalisi mendukungnya.

“Untuk itu, saya dan tim terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik. Saat ini sudah ada lima parpol yang berkoalisi dengan total 10 kursi di parlemen mendukung saya,” klaim Basir. Parpol yang dimaksudnya adalah PPP (tiga kursi), Hanura (dua kursi), Perindo (satu kursi), dan PKB (satu kursi). NasDem sendiri hanya memiliki tiga kursi di DPRD Balikpapan.

Kini, ia mulai mencari calon pendamping yang akan menjadi wakilnya di Pilkada. “Sudah mengerucut lima nama,” kata Basir. Figur yang dikantonginya berasal dari politisi, pengusaha dan birokrat. Lima nama yang dimaksud itu Syukri Wahid, Yasser, Arita Rizal Effendi, Solehiuddin Siregar, dan Muhaimin.

Ketua DPD NasDem Balikpapan Rizal Effendi mengatakan rekomendasi dari pusat membuat pencalonan kepala daerah semakin jelas. “Koalisi partai mudah-mudahan lancar,” katanya. Ia pun berharap siapapun pendamping Basir bisa mendongkrak perolehan suara.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button