Balikpapan

Mulai Senin, Masuk Balikpapan Wajib Rapid

Pemeriksaan dilakukan melalui pintu masuk udara, laut dan darat.

Report: Taufik Hidayat I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Mulai besok Senin 25 Januari 2021, para pendatang yang ingin masuk ke Balikpapan wajib melakukan rapid tes antigen. Kewajiban ini diberlakukan dari seluruh pintu masuk baik melalui udara, laut dan darat.

Kepala Dishub Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, menjelaskan Pemerintah Balikpapan berinisiatif mengambil kebijakan ini bagi para pendatang dari luar daerah.

“Mulai Senin, ada pemeriksaan rapid tes antigen di posko pemerisaan jalur darat. Angkutan umum dan perorangan,” ujar Sudirman.

Menurutnya pihak Satgas Covid-19 Balikpapan akan melakukan pemeriksaan rapid tes antigen secara acak ke tiap pendatang yang ingin masuk ke kota ini. Kewajiban melakukan pemeriksaan rapid tes antigen di Balikpapan mengacu pada surat keputusan Menteri Perhubungan.

“Pemeriksaan antigen tidak hanya orang yang masuk melalui jalur udara, tapi juga darat, dan laut. Jadi, semua jalur masuk Balikpapan akan diawasi dan dilakukan pemeriksaan rapid tes antigen,” jelasnya.

Posko-posko, menurutnya, telah didirikan di pelbagai titik masuk Balikpapan untuk dilakukan pemeriksaan rapid tes antigen. Selain bandara dan pelabuhan, pemeriksaan rapid tes antigen ditempatkan di Kilometer 23 Balikpapan Utara. Seiring dengan kebijakan tersebut, Pemerintah Balikpapan telah menerapkan PPKM sejak 15-29 Januari 2021.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button