Balikpapan

MUI Kecam LGBT di Balikpapan

TimurMedia.com:

Sejumlah pria berbusana wanita usai Dance KPop di Pentacity. (Richal Tan)

Report: Hendra| Editor: Tika L

TIMUR MEDIA – MAJELIS Ulama Indonesia Balikpapan mengecam keras agenda Dance Korean Pop, yang digelar di Pentacity pada Minggu, 10/Nov/2019 malam.

Kecaman itu muncul lantaran gelaran KPop tersebut ditengarai sebagai kampanye terselubung LGBT. Terlebih, pihak manajemen Pentacity kerap kali beralasan kecolongan.

“Ini harus menjadi yang terakhir, jangan sampai terulang kembali,” tegas Sekretaris MUI Balikpapan, Jailani, 12/Nov/2019.

Pihak Majelis Ulama Indonesia sendiri telah menggelar pertemuan dengan Manajemen Pentacity Mall.

Menurutnya, MUI dan Ormas Islam di Balikpapan juga meminta penjelasan kepada manajemen Pentacity terkait izin penggunaan lokasi yang diberikan.

Jailani menegaskan pihaknya bersama masyarakat Balikpapan akan terus memantau kegiatan bernuansa Lesbi, gay, biseksual, dan transgender, itu.

“Sehingga bentuk apapun kegiatan LGBT tidak kembali terulang di kemudian hari. Pihak Pentacity sudah minta maaf, kita akan terus pantau supaya tidak kecolongan lagi,” ujarnya.

General Manager Pentacity Yudi Saharuddin, berdalih aksi LGBT itu karena kecolongan. Ia mengakui aksi tersebut sudah terjadi lebih dari satu kali.

“Ini sudah yang kedua kalinya, kami akui kecolongan,” sebut Yudi. Ia bilang, awalnya izin yang diajukan untuk kegiatan ulang tahun komunitas.

“Tapi ternyata diisi kegiatan seperti itu. Tidak sesuai dengan surat yang diajukan,” katanya.

Pentacity berjanji ke depan akan memegang komitmennya untuk menolak izin segala bentuk aktivitas terkait LGBT.

Kasus kampanye terselubung LGBT di Balikpapan, bukan sekali ini terjadi. Dalam catatan media ini, kasus serupa pernah terjadi awal Oktober silam.

Kala itu, masyarakat Balikpapan juga sempat dibuat heboh dengan rencana pertunjukan selebgram Jovi Adhiguna di Mal Pentacity. 

Namun belum sempat digelar, acara itu akhirnya dibatalkan. Pembatalan dilakukan setelah mendapat protes dari masyarakat dan ormas Islam Balikpapan.

🅣🅘🅜🅤🅡 🅜🅔🅓🅘🅐

Most Popular

To Top