Pariwisata

Menikmati Panorama Bawah Tanah di Berau

Pewarta: Ryan I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Kamu sudah puas menjelajahi tempat wisata di pulau Jawa, Bali atau Lombok? Nah, gimana kalau sekarang nyobain sensasi wisata di Kalimantan Timur. Wisata di Pulau Borneo tak kalah serunya dengan tempat lain.

Apalagi kalau mencicipi ciamiknya panorama di bawah tanahnya. Salah satunya, di Kabupaten Berau. Wisata di kabupaten ini layak dijadikan pertimbangan utama. Terlebih, Berau menawarkan beragam tempat wisata yang wuihhh bakal berkesan seumur hidup.

Berau, hanya satu dari sembilan daerah di Kaltim. Yang masing-masing menawarkan pemandangan alam nan eksotis. Mulai pantai berpasir putih, pemandangan bawah laut yang keren, bercengkrama langsung dengan hewan eksotis, lanskap yang memukau, sampai lorong-lorong ajaib di bawah permukaan tanah.

Dengan luas wilayah hampir 130 ribu kilometer persegi, tentu dibutuhkan waktu khusus yang tidak sebentar untuk menjelajah keistimewaan di Kaltim. Tapi, bukan berarti Bumi Mulawarman ini tak bisa dijelajahi dalam waktu yang singkat.

Tipsnya, kamu cukup memilih wisata seperti apa yang ingin jelajahi di 10 kabupaten dan kota di Kaltim ini. Nah, di bawah ini ada satu tempat wisata keren, asyik dan tentu Instagrammable!

Menjelajahi dunia bawah tanah di Kaltim pasti akan menjadi kenangan istimewa tersendiri. Panorama bawah tanahnya tak bisa dipandang sebelah mata. Semisal goa yang unik dan eksotik di Pulau Maratua. Letaknya ada di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kaltim.

Well, selaiknya ini bukan goa, lebih tepat bisa disebut danau. Namun, akses menuju lokasi ini memang masuk ke mulut goa yang terendam air payau. Nah, yang menghentak adalah warna dari air di dalam goa ini, toska muda. Dahsyat bukan?

Apalagi dengan tambahan cahaya yang menyinari area ini, dan tekstur bawah air yang seolah kasar. Dijamin deh, kamu serasa tak sabar untuk menceburkan diri ke dalamnya. Apalagi pemandangan bawah airnya juga istimewa. Ada bentukan cerug, atau jurang dengan dasar yang tak terlihat. Mengagumkan!

Kalau mau tau letak persisnya, bisa lihat koordinatnya di sini.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button