Nasional

Menaker dan Ketum APJK3 Bahas Budaya K3

Report: Lina| Editor: Agung

TIMUR MEDIA – Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fausiyah dan Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa K3 Riksa uji Indonesia (APJK3 RUI) Isradi Zainal, melakukan pembahasan Budaya K3 dan proyeksi ibu kota baru di Kaltim.

Pembahasan itu dihelat usai jalan sehat dan car free day menyambung 50 tahun bulan K3 Nasional. Agenda itu digelar pada Minggu 12/ Jan/2020 di Area Monas, Jakarta.

Menurut Ida jika K3 sebagai budaya, maka K3 akan menjadi lebih baik. “Untuk itu perlu dilaksanakan sosialisasi massif kepada stake holder ketenagakerjaan kita kepada perusahaan, buruh, serikat pekerja. Juga kepada pemerintah daerah, masyarakat dan lain lain,” ujarnya.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru Menteri Naker RI Ida Fausiyah, pejabat Kemenaker RI dan masyarakat melakukan jalan sehat dan atraksi keselamatan kerja di are car free day Jakarta. (dok)

Menaker Ida menyatakan kegiatan yang dilakukan di area car free day terkait erat dengan sosialisasi Budaya K3.

Ihwal ibu kota baru, Menaker menyatakan jika budaya K3 diterapkan di ibu kota baru maka ibu kota akan aman dan nyaman. “Yang oleh Pak Jokowi disebut smart city.”

Di kesempatan sama, Ketua Komisi II DK3N Isradi Zainal, memaparkan masalah Budaya K3 telah dibahas juga oleh sejumlah Asosiasi, praktisi, Ahli K3, dan perusahaan.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru Ketum APJK3 RUI Dr. Isradi Zainal silaturrahmi dengan Menaker RI Ida Fausiyah dan mantan Menaker RI Fahmi Idris di acara bulan K3 Nasional pada Minggu 12/01/2020. (dok)

“Saat itu pembahasan dilakukan pada awal Desember 2019, yang difasilitasi DK3N dan hasilnya sudah diserahkan ke DK3N untuk disampaikan ke Menteri Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Isradi Zainal yang juga Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) menyatakan pihaknya sudah sering menyampaikan di sejumlah kesempatan dan seminar bahwa konsep ibu kota baru di Kaltim agar berbasis Smart Safety City.

“Yang saat ini dianggap belum terurai secara detail di konsep dan desain ibu kota baru,” ujarnya.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close