Balikpapan

Mayjen TNI Subiyanto Pamitan

Pewarta: Hendra I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Subiyanto yang kini menjadi Perwira Ahli Tingkat III KSAD Bidang Kesejahteraan Personel, pamit diri kepada jajaran Polda Kaltim, Senin 3 Agustus 2020. Hal ini setelah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI.

Dalam mutasi itu, ada sebanyak 181 perwira tinggi dari tiga matra yang dirotasi, termasuk Mayjen TNI Subiyanto.

Pada agenda pamit diri pada jajaran Polda Kaltim, Mayjen TNI Subiyanto diterima Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan. Selain berpamitan, kunjungan ini Pangdam VI Mulawarman ini sekaligus mempererat sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan kunjungan itu langsung disambut hangat Kapolda Kaltim di Lobby Mapolda Kaltim.

“Kunjungan ini sebagai silahturahmi sekaligus momen pamitan Mayjen TNI Subiyanto yang baru saja mendapat jabatan baru sebagai PA AHLI TK III KASAD BID JAHPERS,” ujarnya.

Mayjen TNI Subiyanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono atas sinergitas dan soliditas yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

“Saya yakin dan percaya dengan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat, maka stabilitas keamanan negara ini akan tetap terjaga dengan baik,” ujar Mayjen TNI Subiyanto.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono juga mengucapkan terima kasih dan mengaku bangga bisa berkesempatan bertugas bersama Mayjen TNI Subiyanto dalam menjaga keamanan di wilayah Hukum Kaltim.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Sus Aidil, menuturkan, mutasi dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 181 perwira tinggi TNI terdiri 76 pati jajaran TNI Angkatan Darat, 82 pati jajaran TNI Angkatan Laut, dan 23 pati jajaran TNI Angkatan Udara,” ujar Aidil, dalam siaran pers, Selasa 28 Juli 2020.

Di antara yang dimutasi terdapat dua Panglima Kodam atau Pangdam. Keduanya adalah Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Subiyanto digantikan Mayjen Heri Wiranto yang sebelumnya menjabat Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers KSAD).

Adapun Mayjen TNI Subiyanto kini mengemban tugas sebagai Perwira Ahli Tingkat III KSAD Bidang Kesejahteraan Personel (organisasi baru). Sedangkan osisi yang ditinggalkan Heri diemban Brigjen Mulyo Aji yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan AD (Kadislitbangad). Otomatis pangkat Mulyo bakal naik menjadi bintang dua.

I Sumber: Humas Polda Kaltim

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button