AdvDPRD Balikpapan

Libur Lebaran, Legislator Ingatkan Potensi Kebakaran

Report: Taufik I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Legislator asal PDIP yang juga Wakil Ketua Parlemen Balikpapan, Budiono mengingatkan warga yang akan libur lebaran agar mewaspadai potensi kebakaran. Musibah ini kerap terjadi menjelang Hari Raya saat warga meninggalkan rumahnya dan lupa mematikan kompor yang masih menyala.

Untuk itu ia meminta agar masyarakat Balikpapan selalu rutin memeriksa peralatan elektronik dan kondisi dapur bila meninggalkan rumahnya.

“Saya minta warga berhati-hati atas musibah kebakaran menjelang lebaran karena intensitas masak-memasak cukup tinggi,” ujar Budiono, Jumat 6 Mei 2021.

Kepada awak media, ia mengingatkan untuk selalu mewaspadai potensi kebakaran yang saban tahun terjadi di Balikpapan.

“Sebaiknya jangan membiarkan kompor menyala lalu ditinggal. Kebiasaan seperti ini  sering menjadi penyebab utama kebakaran,” ingatnya.

Selain memeriksa peralatan elektronik dan kondisi dapur, sambungnya, masyarakat yang kerap menggunakan lilin juga perlu hati-hati.

“Saya juga mengimbau agar berhati-hati menggunakan penerangan lilin. Kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan potensi kebakaran harus kita cegah sedini mungkin. Bersama-sama kita saling mengingatkan pada masyarakat,” ujar Budiono.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button