Kaltim

KUU-PPAS Kaltim Belum Disepakati

Reporter: Lina Tina I Editor: Abi Kurniawan

TIMUR MEDIA – Badan Anggaran DPRD Kaltim dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Pemprov Kaltim kembali membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara atau KUA-PPAS.

Namun, sampai Selasa 24 November 2020 sore, bahasan itu belum disepakati. Sampai sejauh ini masih belum ada titik temu antara eksekutif dan legislatif terkait keputusan terkait KUU-PPAS. Rapat Banggar akhirnya terpaksa ditunda.

Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK belum bisa memastikan apa saja program yang disepakati eksekutif dan legislatif. Alasanya, harus menunggu hasil keputusan rapat yang akan dilanjutkan. “Masih harus menyesuaikan angka-angka, jadi belum bisa disebutkan mana yang disepakati mana yang tidak,” jelasnya.

Usai rapat, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Muhammad Sa’bani yang ditemui awak media juga enggan berkomentar lebih detil terkait pembahasan rancangan KUA-PPAS. Ia hanya menyampaikan pihaknya masih akan bertemu lagi usai mengadakan rapat internal.

“Saya usahakan hari ini ketemu lagi,” papar Sa’bani kepada awak media, Selasa. Namun, terkait proyek multi years, Sa’bani memberi sinyal jika proses tarik ulur usulan proyek ini segera menemui kesepakatan.

“Hampir sepakat, kita lihat saja nanti,” jelasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button