AdvDPRD Balikpapan

Konstituen Nelly Sampaikan Usulan Tertulis

Reporter: Taufik Hidayat I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Anggota Parlemen Balikpapan menjalani Reses masa sidang III tahun 2020, tak terkecuali politisi Golkar, Nelly Turuallo. Kali ini, ia menampung aspirasi dari konstituennya yang dekat kediamannya di Kompleks Perumahan Balikpapan Baru, Kelurahan Gunungsari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah.

Reses kali ini yang dilakukan pada Rabu 4 November 2020, hanya mengundang perwakilan menyusul penerapan protokol kesehatan. “Dengan 10 orang perwakilan diharapkan bisa mewakili masyarakat,” papar Nelly. Usulan yang disampaikan konstituennya dikumpulkan secara tertulis.

Dalam reses itu hadir delegasi dari 10 RT untuk menyampaikan aspirasi secara lisan. Ada yang menyampaikan permintaan lampu jalan lantaran rusak dan mati. Sehingga dikhawatirkan daerah itu menjadi rawan kejahatan.

Warga juga khawatir kawasan yang gelap itu dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda sehingga ditakutkan menimbulkan keresahan warga yang ingin melewati wilayah tersebut.

Usulan lain, sama seperti reses anggota parlemen lain. Yakni permintaan terkait drainase. Pembangunan dan perbaikan drainase menjadi prioritas pada reses kali ini.

Menurut Nelly, rumah-rumah penduduk banyak yang tidak membuat drainase yang memadai sehingga saat hujan berpotensi mengakibatkan banjir. Meski pada reses sebelumnya Nelly telah menuntaskan aspirasi terkait drainase, namun dirasa belum cukup.

“Memang masih ada drainase yang perlu dibangun,” ujarnya. Nelly pun segera menampung usulan tersebut termasuk aspirasi lain yang disampaikan warga melalui tulisan.

“Saya akan bawa usulan mereka, kita kawal permohonan masyarakat ini sehingga dapat terwujud,” papar Nelly. *Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button