AdvDPRD Balikpapan

Komisi II: Potensi PAD Sangat Tinggi

Report: Taufik I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Ketua Komisi II Parlemen Balikpapan, H. Haris menilai potensi Pendapatan Asli Daerah atau PAD, masih sangat tinggi. Ia pun optimistis pendapatan masih bisa didongkrak.

Menurut Haris, Pendapatan Asli Daerah Balikpapan untuk tahun 2022 diproyeksikan meningkat hingga ditarget mencapai Rp 850 miliar. Target ini melonjak Rp 192 miliar dibanding target PAD tahun 2021 yang berjumlah Rp 652 miliar.

“Kenaikan target ini lantaran masih potensi untuk menggali pendapatan masih sangat tinggi,” ujar Haris, Rabu 1 September 2021.

Menurutnya peningkatan target PAD masih realistis dengan melihat banyaknya sektor potensial. Salah satunya, pendapatan dari pembangunan RDMP Pertamina.

“Karena itu kami tidak asal menaikkan target begitu saja. Semua dengan perhitungan dan analisa yang matang,” kata Haris.

Plt Sekretaris Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Balikpapan Idham optimis capaian target PAD bisa diraih. Ia mengatakan target PAD tahun 2021 sebesar Rp 652 miliar. Dari target itu realisasi baru berkisar 52 persen.

“Kami yakin, mendekati akhir tahun seluruh target akan tercapai,” ujarnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button