DPRD Bontang

Komisi I DPRD Kota Bontang Minta Masyarakat Pesisir Diberi Bantuan Sosial

TIMURMEDIA – Kondisi masyarakat pesisir mendapat perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bontang. Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang, Maming, meminta agar masyarakat yang tinggal di atas laut –seperti Pulau Gusung dan Pulau Tihi-Tihi– diberi bantuan sosial atau bansos.
Bagi Maming, daerah yang jauh dari pusat kota rentan terhadap kemiskinan. Sehingga, ujar Maming, hal itu yang menjadi dasar untuk mendapatkan bantuan. “Saya pernah melakukan kunjungan ke sana, dan di sana itu rentan dengan kemiskinan,” sebutnya.
Tak hanya itu, Maming juga meminta Dinas Sosial Kota Bontang untuk mendata secara rinci berapa banyak masyarakat pesisir yang mendapat bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH. “Kami harus lihat datanya. Mulai dari anak sekolah, ibu hamil hingga lanjut usia,” jelasnya.
Maming berharap bantuan sosial dari program Pemerintah Pusat seperti PKH dapat terdistribusi dengan merata dan tepat sasaran.
Bahkan, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menegaskan, Komisi I DPRD Kota Bontang mendapatkan informasi jika ada kelurahan yang tidak dapat bantuan karena tidak tepat sasaran.
“Ada yang seharusnya berhak dapat tapi tidak menerima, justru warga yang mampu dapat bantuan. Itu harus dijadikan evaluasi. Apakah saat ini yang terdata masih layak mendapat bantuan atau bisa jadi perekonomiannya sudah membaik,” akunya. (fa/ads)
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button