Kaltim

Kombes Pol Sitanggang Jabat Dansat Brimob

Report: Janu| Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, menyerahkan jabatannya kepada Kombes Pol John Huntal Sarjanto Sitanggang.

Upacara serah terima jabatan itu dihelat di Markas Polda Kalimantan Timur, Balikpapan, Kamis, 19/ Des/ 2019. Sertijab dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono.

Selain jabatan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, ada empat pejabat Utama Polda Kaltim lain yang melaksanakan serah terima. Di antaranya Karo SDM, Dir Intelkam, Dir Samapta, dan Kabid Propam Polda Kaltim.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono, mengatakan, rotasi jabatan menjadi bagian dari bentuk implementasi tujuh program prioritas Kapolri.

Salah satunya pengembangan SDM unggul, yakni pembinaan personel yang berbasis meritokrasi dan kompetensi yang turut diwujudkan dalam mutasi jabatan.

“Kita harus ketahui bahwa tanggung jawab jabatan ini amanah sekaligus kepercayaan yang mengandung konsekuensi tidak ringan,” ujar Kapolda.

Muktiono berharap, jabatan yang diberikannya dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan serta pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok polri.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat utama dan Kapolres yang dimutasi atas dedikasi serta loyalitasnya selama menjabat. Sehingga mampu meningkatkan kinerja Polda Kaltim.

“Semoga saudara sekalian lebih berprestasi dan mendapat kesuksesan serta keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas di tempat baru,” ujar Kapolda.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K. M.H., saat ini berganti posisi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri, yang juga akan menempuh Pendidikan Sespimti Polri Dikreg Ke-29 Tahun 2020.

Jabatan Dansat Brimob Polda Kaltim yang diemban selama 2 tahun 8 bulan itu, dilanjutkan Kombes Pol John Huntal Sarjanto Sitanggang, yang sebelumnya bertugas sebagai Dansat Jibom Pasgegana Korbrimob Polri.

Dikonfirmasi usai pelaksanaan sertijab, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Sitanggang, mengatakan pergantian pucuk komando Brimob Kaltim sebagai sebuah regenerasi yang wajar di kesatuan elite Polri tersebut.

Pergantian, ujarnya, juga sebagai cerminan semangat berkelanjutan dalam institusi. “Kepercayaan masyarakat kepada Brimob telah dibuktikan dengan keberhasilan menjaga keamanan di daerah konflik, seperti Poso dan Papua, serta ikut dalam pasukan keamanan PBB,” ujarnya.

Setijab tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan M.Si., Irwasda Polda Kaltim, para pejabat utama Polda Kaltim, serta Ketua PD Bhayangkari Kaltim dan pengurus.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button