Internasional

Klaim Kemenangan Trump Dituding Picu Kekerasan

Report: Maya I Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Klaim kemenangan yang digaungkan petahana Donald Trump atas hasil Pilpres AS 2020, memicu terjadinya kekerasan. Hal itu diutarakan Pejabat negara bagian Georgia, Gabriel Sterling, seperti dilaporkan BBC, Rabu 2 Desember 2020.

“Itu harus dihentikan!” ujarnya, dikutip dari BBC.

Sterling menuding Presiden Donald Trump harus bertanggung jawab atas kekerasan terjadi akibat klaim kemenangan pemilu yang tak berdasar. Georgia melakukan penghitungan ulang suara kedua dan hasilnya menunjukan calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden dinyatakan sebagai pemenang.

Sterling juga menuding ada pihak kontraktor berusia 20 tahun di Gwinnett County untuk Sistem Voting Dominion menerima ancaman pembunuhan. Keluarga pekerja pemilu juga dilecehkan. Tapi Sterling tidak mau menyebutkan nama dari korban ancaman itu.

“Ancaman kematian, intimidasi, itu terlalu berlebihan,” tutur Sterling.

Namun menanggapi tudingan Sterling, Juru bicara kampanye Trump, Tim Murtaugh, mengatakan mereka mencoba memastikan bahwa semua suara sah dihitung dan semua suara ilegal tidak. Ancaman ini dinilai sebagai bentuk dugaan tanpa dasar yang akan memicu kekerasan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button