DPRD Bontang

Ketua Parlemen Bontang Soroti Pembongkaran Jalan

Report: Dwi I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Ketua Parlemen Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, menyoroti pembongkaran kanstin beton pembatas jalan, di simpang Jalan Ahmad Yani menuju kawasan Pattimura.

Ia menilai pembongkaran itu sebagai bentuk ketidakcermatan Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Bontang.

“Saya lihat PUPR asal-asalan saja membangun tanpa ada perencanaan matang. Seharusnya sebelum membangun perhatikan aspek sekitar dulu,” sorot Faiz, Rabu 3 Februari 2021.

Faiz menganalisis pemasangan kanstin tidak melalui kajian mendalam, sehingga dilakukan pembongkaran, setelah menuai protes dari kalangan pelaku usaha.

Ia juga mengaku kecewa Parlemen tidak dilibatkan dalam pembongkaran itu.

Menurutnya PUPR tak melakukan koordinasi meski sebenarnya proses penganggarannya melibatkan dewan. Bahkan, ia mengaku baru mengetahui pembongkaran pembatasan jalan itu dari media massa.

“Sangat disesalkan. Apalagi pembongkaran tersebut menggunakan dana swadaya masyarakat,” ujarnya. Padahal, lanjut Faiz, jika tidak ada dana bisa dianggarkan terlebih dulu.

“Itu juga sudah masuk aset daerah,” katanya. Ia meminta Dishub Bontang untuk melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi tersebut agar tidak memicu potensi laka lantas paska pembongkaran pembatas jalan.

“Jika dilihat jalurnya, memang rawan kecelakaan,” tuturnya. Kepada OPD, lanjutnya, diharapkan bisa mengkondisikan jalur tersebut untuk mencegah adanya kecelakaan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button