NEWS

Ketua Komisi Fatwa Tutup Usia

Report: Ryan I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Hasanuddin AF menutup usia, pada Kamis 10 Februari 2020, sekitar pukul 23.00 WIB. Ia meninggal dunia di usianya ke-76 tahun.

“Innalillahi wainnailahi roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar Majelis Ulama Indonesia. Ketua Komisi Fatwa MUI, Prof Dr KH Hasanuddin AF dikabarkan wafat,” dikutip dari akun resmi MUI, Jumat 11 Februari 2022. Jenazah dimakamkan di Pemakaman UIN Ciputat Tangerang Selatan.

Kabar itu juga disampaikan Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Cholil Nafis.

Ia mengunggah foto Hasanuddin disertai doa berbahasa Arab di akun Twitter @cholilnafis. “Semoga Allah SWT menerima amal baik beliau dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Amin,” bunyi tulisan di bawah foto Hasanuddin.

Anggota Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam mengatakan bahwa Hasanuddin meninggal akibat penyakit jantung. “Info dari putranya, karena penyakit jantung,” ujar Niam.

Hasanuddin menjabat Ketua Komisi Fatwa MUI di kepemimpinan Ketua Umum MUI Miftachul Akhyar. Ia menjabat periode 2020-2025. Hasanuddin mengisi posisi yang pada periode sebelumnya diduduki Asrorun Niam.

Selain aktif di MUI, Hasanuddin juga mengajar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Mendiang juga menjabat sebagai Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta. Sebelum meninggal dunia, Hasanuddin sempat mengumumkan fatwa halal MUI untuk Vaksin Merah Putih.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button