NEWSPenajam Paser Utara

Ketua DPRD PPU Harap Masyarakat Tenang Hadapi Corona

Penulis : Teguh. H | Editor : Faisal. R

TimurMedia, Penajam– Menyikapi perkembangan virus corona (Covid-19), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atau Badan Legislatif daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jon Kenedi meminta masyarakat menyikapi perkembangan wabah COVID-19 dengan tenang dan tetap waspada, serta sadar menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan sekitar.

“Warga harus tenang tapi tetap waspada dengan menjalankan pola hidup sehat seperti imbauan Kementerian Kesehatan sebagai upaya pencegahan dini agar terhindar dari virus corona,” ujar Jon Kenedy, ketika ditemui di Penajam, Rabu lalu.

Jon Kenedy melanjutkan, langkah-langkah yang diperlukan, baik bersifat preventif, maupun penanganan COVID-19 telah dilakukan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara bersama pemangku kepentingan terkait.

“Sudah disiapkan tim kabupaten untuk pencegahan dan penanggulangan virus corona,” ucap Politikus Partai Demokrat itu.

Pelayanan medis untuk menangani pasien terduga terjangkit virus corona juga sudah dipersiapkan, tambah politikus Demokrat itu.

Jon Kenedy juga meminta Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk melakukan sosialisasi menyangkut pencegahan wabah COVID-19 tersebut, agar warga tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan.

Upaya pencegahan ditekankan oleh Jon Kenedy, bisa dilakukan dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga masyarakat tidak perlu panik dan tetap menjalani aktivitas seperti biasa

“Tetap tenang dan semakin waspada dengan mengikuti petunjuk medis untuk meminimalisir potensi terinfeksi virus corona,” tambahnya.

Masyarakat juga diminta untuk segera melaporkan dan menginformasikan, apabila ada keluarga atau tetangga yang terkena gejala COVID-19.

“Periksa ke dokter atau ke pusat-pusat layanan kesehatan terdekat jika merasakan adanya gejala virus corona,” tegas Jon Kenedi.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close